Blog ini berisi semua tulisan Muhammad Hilal, tentang macam-macam hal yang dia temui dalam hidupnya. Maunya, dia berbagi tentang hal-hal baik dan bermanfaat untuk siapa saja. Tapi, di kemudian hari dia sadar, merencanakan kemanfaatan rupanya tidak mudah. Akhirnya, dia hanya mau menulis saja, soal bermanfaat atau tidak, itu urusan belakangan.

Dia bersedia bertukar tautan atau apapun. Konon katanya, berbagi tautan bisa menaikkan lalu lintas blog di internet. Tapi, pada dasarnya, inti bertukar tautan adalah berbagi, soal tinggi-rendahnya lalu lintas di internet itu urusan belakangan.

Muhammad Hilal bisa dihubungi di surel: darsonoism[at]gmail.com atau m.hilal[at]mail.ugm.ac.id. 

Dia menamai blognya Kurusetra karena, dulu, menurutnya nama itu asing, tapi seperti berkesan angker dan sarat petaka. Dulu dia tak tahu apa artinya. Kini, setelah mengetahui artinya, nama itu sebetulnya biasa saja. Kesan angker dan petaka itu hanya dari bunyinya, bukan dari artinya. Tapi, dia tetap mempertahankannya sebagai nama blognya.

212 tanggapan untuk “Ihwal

  1. Sudah beberapa (sering) mampir, tapi baru sempat “kula nuwun”. Izinkan saya yang tidak sopan ini mampir lagi njih Pak. Salam kenal. Kalau balik nanti, siapa tahu bisa ngopi bareng di Malang.

    Suka

    1. Terima kasih untuk kunjungannya yang kesekian kalinya, Mas Heru. Semoga sampean kerasan.

      Jika nanti sudah pulang ke tanah air dan berkunjung, saya harap Mas Heru berkenan berkabar. Kita akan atur perjumpaan nanti. Ilmu tentang biologi mikro dan pengalaman Mas Heru di negeri orang ingin saya obrolkan. Tentu banyak ilmu di sana 🙂

      Suka

    1. Terima kasih kunjungannya, mas adilkurnia. Terima kasih pula atas apresiasinya.

      Semoga pas baca selain judulnya tidak merasa kecewa nantinya.

      Salam sehat bebas korona pula.

      Suka

  2. salim dulu sama sesepuh. sejak 2008 men! hehe. selisih 1 tahun sih hehe. Menikmati tulisan2nya. Setelah baca laman ini, yang relate dg saya “merencanakan kebermanfaatan itu tidak mudah. Tulis dulu aja. Bermanfaat atau enggak, urusan main belakang #eh”

    Suka

    1. Saya harap tidak ada kasta di dunia blog. Semua adalah pembelajar di dunia ini. , jadi senioritas adalah tabu. Biar bagaimana, saya setuju dengan jenengan bahwa “urusan main belakang” itu memang ngeri-ngeri sedap haha!

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s